Minggu, 22 Mei 2011

getir

aku rasa tak ada manusia yang benar-benar kuat di dunia ini. jika hanya berpura-pura menjadi kuat, mungkin setiap orang mampu melakukannya. kuat yang kumaksud adalah dalam menghadapi kenyataan yang ada. terlebih kenyataan yang pahit. alih-alih mengaku kuat padahal mereka hanya berlari dari kenyataan.

sudah menjadi lumrah jika manusia memiliki keinginan dalam hidupnya. mereka merencanakan sesuatu dan berharap segalanya berjalan lancar. namun apakah ada rencana yang berjalan lancar itu? setiap detil yang direncanakan tidak ada yang meleset? aku berani bertaruh tidak akan pernah ada. karena memang manusia tidak memiliki kemampuan untuk memastikan sesuatu.

kecewa, sedih, marah, sesal, dan tangis adalah bentuk ekspresi yang timbul dikarenakan apa yang direncanakan seseorang tak berjalan sesuai harapannya. namun harus kuakui, manusia adalah aktor hebat di dunia ini. mereka mampu menyembunyikan semua rasa tersebut pada orang lain. mereka mampu tersenyum di depan orang lain, seolah semua kegagalan dalam hidupnya tak pernah terjadi.

ada satu cara untuk mengetahui bagaimana perasaan sebenarnya dari seseorang itu. perhatikan jika dia dalam keadaan menyendiri. perhatikan sorot matanya. perhatikan rona wajahnya. dan kau akan mengetahui dalam atau tidaknya kegetiran seseorang itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar