Selasa, 17 Mei 2011

rasa percaya

diakui atau tidak, setiap orang menyimpan rahasia dalam hidupnya. rahasia yang akan ia terus jaga agar tak ada satupun orang yang mengetahuinya. rahasia yang akan membuat ingatannya akan terus terjaga sepanjang hidupnya. sesuatu yang sangat sensitif bagi dirinya.

ada orang yang akan terus menutupi rahasianya, bahkan jika perlu membawa mati bersamanya. namun, ada juga yang mau membagikannya kepada seseorang yang dia percaya mampu untuk menyimpannya. jenis yang kedua ini yang menurutku satu berbanding sejuta di dunia ini. karena aku tahu memang tak mudah untuk membagikan rahasia kita pada orang lain. bukan soal rahasianya yang jadi soal, tapi soal memberikan kepercayaan kita kepada orang lain. ya, kepercayaan. sesuatu yang teramat mahal bagiku.

alasanku untuk tak mudah percaya pada orang lain adalah karena amatlah sulit menemukan orang yang mampu memberikanku rasa aman dan nyaman. belajar dari pengalaman, orang yang dapat kita percaya adalah orang yang mengerti jalan pikiran kita. orang yang menerima keadaan kita apa adanya. orang yang selalu menawarkan bantuannya sebelum kita memintanya. bukan yang berjalan di depan kita atau di belakang kita, namun yang berjalan sejajar dengan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar