Senin, 07 September 2009

Pelajaran dari Fat

Oleh: Ika Trisna

Buat fat sayang.

Desember kelabu (kaya' judul lagu aja).
Baca surat kamu seperti baca roman sebangsa kahlil gibran. Wuih seru banget sampe-sampe ujan deras aku masih tetep baca, sayang kalo tinggal setengahnya..
....................................

22.33
Dah malem, fat dah bobo kan?
Well kita gabisa terus-terusan luruh dalam nuansa petang begini (kalo nuansa pagi kan di SCTV). Masih banyak yang pengen diraih. Pacaran adalah urusan yang paling menghabiskan energi otak, hati, fisik, plus materi. Kita sekarang tetep sayang. Aku tau fat sayang banget ma aku, tapi fat belum sepenuhnya tau tetang sayangku ke fat. Aku sayang banget ke kamu (yah balik lagi jadi melo gini) btw semangat lagi, kuliah lagi, mo kerja lagi, aktifitas lagi. Jalan lebih baik dari duduk, beraktifitas lebih baik daripada ngelamun.

22.40
Fat lagi mimpiin apa ya?
....................................
Pagi...
Di tempat dan kertas yang sama.
Pagi ini cerah banget tapi ga secerah hati ini yang bakal jauh lagi ma fat tersayang, fat yang selalu membuatku kepikiran terus, yang buat aku in love lagi dengan energi yang "more" I don't know why? Yang aku tau cuman satu AKU SAYANG DAN CINTA KAMU.
....................................
Fat yang terindah dalam hati (insya Allah). Berat sih ngelepas kamu. Ugh bener-bener aneh. Pacaran selama 3 bulan ketemu cuman 4 hari, tapi ketemu sekali langsung break, aku salah ya?
....................................

Itulah penggalan demi penggalan surat terakhir rahman. Tapi kenapa cerita-cerita seperti ini, bahkan surat itu kembali terbaca. Bukankah fat sudah menyingkirkannya.

Huh.. emang aku yang sengaja mengeluarkan dan mencari tau isi surat-surat aneh itu. Toh aku juga fat, setidaknya itu kata semua orang disekitarku.

Yang kutau surat itu adalah balesan dari surat fat sebelum dia pergi, tentu saja waktu itu aku masih belum di sini. Aku jadi tau siapa fat dulu, gadis manis yang baru saja terserang virus merah jambu, ga sengaja lagi, karena kudengar dulu dia anti sama yang namanya pacaran, dia berani menyambut sayang rahman hanya karena cowok itu temen yang baik, dan tampangnya yang cukup manis (aku sudah liat fotonya, ternyata masih lebih manis bapakku lho). Fat juga cewek paling aneh yang pernah kukenal, dia ngotot mau jadian sama si rahman padahal dia jelas-jelas tau kalo rahman sudah 4 taun pacaran sama vio, gadis sekampungnya (weleh-weleh).

Tapi baru 3 bulan jalan semua berubah, fat sadar rahman jadi terbebani, karena itu dia mutusin untuk merelakan rahmannya kembali pada vio, udah jelas setelah itu fat dan rahman ga pacaran lagi. (alhamdulillah banget, coba kalo sampe sekarang masih pacaran siapa coba yang paling direpotin, huh tentu saja aku).

Tau deh, sebenernya aku ga terlalu bersemangat membahas masalah beginian, tapi bagaimanapun fat dulu pasti bakal ngaruh sama pribadiku sekarang. Ah fat, kenapa dulu mesti jadian sama rahman, dia emang keliatan baik (yah keliatannya aja). Aku juga setuju dengan sebagian kata-katanya kalo pacaran itu emang buang energi otak, hati, n materi. Tapi aneh banget ya napa juga dia tetep pacaran, 4 taon lagi. Belom lagi pas dia harus menafkahi 2 cewenya, kacian banget, by the way kalo diitung-itung antara revenue sama expensenya beda jauh, rugi bo! trus itu kan itungan dunia, cuman satu periode lagi, kalo ngitungnya pake itungan padang Mahsyar gimana? Ih ngeri pasti ga cuman rugi n tekor. Bangkrut iya kali, 4 taon pacaran bisa diitung kan agendanya ngapain aja. Bersyukur juga menurut cerita orang-orang sini, fat pacaran cuman 3 bulan, itupun jarak jauh, ketemu juga baru sekali trus langsung break. Tapi apanya yang syukur kalo selama 3 bulan itu tiap hari dia sms n telpon pake sayang-sayangan? wah rugi lagi nih, mending pulsanya disimpen buat yang perlu-perlu aja, ngasih tausyah buat sodara-sodara kek, ah fat kenapa sih mesti ada pacaran, apa enaknya kalo tiap malem otak n hati kita diwajibin buat mikirin pacar, trus jatah makan kita jadi berkurang gara-gara anggaran buat makan disunat buat beli pulsa. Fat..fat..

Cinta emang bisa bikin kita dapetin energi yang more, tapi cinta kaya apa dulu, kalo cintanya buat manusia n dasarnya karena nafsu pasti energi yang more itu kebuang percuma, sayang kan?

Fat. aku ga tau kamu lagi dimana? Tapi aku sudah dapetin amanah untuk menetap di sini, dalam tubuhmu. Kamu memang punya senyum yang cukup manis, kamu juga keliatan polos, kalem n pendiam (itu komentar temen-temenmu dulu) mereka ga tau sih kalo dulu diem-diem kamu pernah terserang yang namanya virus merah jambu n jadi stress karena mikirin rahman, rahman yang ga jelas. Kasian juga yah kamu.

Fat masih ada lagi yang ingin aku certain, seperti yang kamu liat fat sekarang dah beda, fat sekarang lagi sibuk-sibuknya ngurusin kuliah ngurusin hati biar tetep istiqamah, ngurusin badan juga biar ga tambah gendut hehehe..

Masih ada lagi, kok bisa ya kadang tanpa sadar aku ngerasa aneh, tiba-tiba suka senyum-senyum sama ikhwan-ikhwan di kampus, swearrr!!! Itu bukan inginku, kalo aku senyum biasanya juga wajar-wajar aja, tapi senyum yang tadi itu serem banget, mirip tebar pesona, kasian kan ikhwan-ikhwannya, mereka langsung nunduk n ngacir, padahal awalnya mereka juga mau senyum n ngucapin salam. Huhhh!!! Kenapa ya? Jangan-jangan waktu itu kamu lagi usil, mencoba mengulangi kebiasaanmu dulu. Atau emang aku yang lagi error.

Astaghfirullah.. Aku ga mau terserang penyakitmu dulu. Deketin zina, nabung dosa, wuihhh serem abis tuh. Tapi, kalo diinget-inget kemarin mataku juga rada gokil mantengin tampang manis kak Ahmad, itu lho ikhwan tercakep, terpinter n ter-ter yang laen, waduh gimana nih pokoke aku ga mau semuanya berlanjut, pokoke ga boleh, bukankah kita ga boleh bukain satu pintu pun untuk setan buat masuk. Ya Allah maapin fat ya. Fat yang dulu n sekarang. Jagain mata, hati, lisan, akal, kaki, n tangan fat biar ga bandel ngikutin ide-ide gila si nafsu, biar fat bisa terjaga dari virus merah jambu, biar cinta sejati fat cuman buat ALLAH. Amin.

Fat, dah malem nih, aku mau bobo dulu, tapi please jangan usilin aku lagi dg obsesi-obsesimu. Fat sekarang beda. Boleh kan? (HARUS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar